Kategori Berita Sekolah
Dipublikasikan 06 november 2020
Dibaca Oleh 55 Orang

TABLOIDMATAHATI.COM, BATU-Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang atau populer dikenal SMK Muda merapatkan barisan untuk menjaring siswa sebanyak mungkin. Hal ini dikatakan salah satu anggota tim PPDB SMK Muda, Muhamad Wahid Islam, S.Pd, kemarin di ruang Royal ATK Kota Batu.

Dipilihnya Royal ATK sebagai tempat rapat, kata Wahid-nama panggilan Muhamad Wahid Islam-karena Royal ATK merupakan salah satu mitra DUDI (dunia industri) SMK Muda. sehingga sesama mitra kerja  saling menguatkan untuk meraih kesuksesan.

Guru SMK Muda Rapatkan Barisan, Bahas PPDB-Optimalisasi KWU 1
Suasana konsolidasi PPDB dan KWU guru dan karyawan SMK Muda Kota Malang.

Sama seperti saat ini, kata Wahid, berkumpulnya seluruh dewan guru dan karyawan SMK Muda di Royal ATK untuk melakukan pemantapan program PPDB yang dipaparakan oleh Ketua PPDB SMK Muda, Lukman Hakim, M.Pd.  Pembahasan tersebut meliputi strategi menjaring siswa baru, zonasi yang dituju, kerjasama dengan sekolah mitra di sekitar SMK Muda, serta program unggulan yang harus dijual.

Terkait dengan program unggulan ini, Wahid menyebutkan tentang kelas KWU (kewirausahaan). Pada kelas KWU ini, bagaimana tindak lanjut tentang produk-produk yang dihasilkan oleh siswa. Apakah sudah maksimal dan optimal dalam pemasarannya. Sehingga produk unggulan ini dapat menjadi penghasilan siswa sekaligus praktek wirausaha. “Ini adalah dampak bahwa sekolah di SMK Muda dapat uang saku, dari hasil praktek KWU,” tandasnya. (foto/rilis: mwi/editor: doni osmon)

Dipublikasikan Oleh: admin sekolah uy
Bagikan artikel ini:
mikrotik
cisco
oracle
ruijie
be on
d.o.t