SMK Muhammadiyah 2 Malang

Jl. Baiduri Sepah 27 Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang 65144

Berwawasan, Berkarakter dan Terampil

Bukan Malin Karya SMK Muda Bhakti Guru-Ortu

Senin, 21 September 2020 ~ Oleh administrator ~ Dilihat 7 Kali

TABLOIDMATAHATI.COM, TLOGOMAS-Kenapa Kemendikbud memilih SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang yang dipimpin Kasek Nur Cholis, S.Pd, sebagai penerima bantuan CoE (Centre of Exellence) Rp. 2,2 miliar? Salah satu jawabannya adalah  guru SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang populer SMK Muda, mampu mengubah siswa yang awalnya nobody menjadi superstar.

Itulah gambaran nyata yang diungkapkan Waka Humas SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang, Lukman Hakim, S.PdI, M.HI, kemarin usai evaluasi film pendek berjudul Bukan Malin (BM) yang diperankan dan disutradarai siswa SMK Muda.

Bukan Malin Karya SMK Muda Bhakti Guru-Ortu 1
Pembuat film Bukan Malin SMK Muda, ketika wawancara proses produksi.

Lukman Hakim disapa Lukman, menjelaskan film Bukan Malin menceritakan perjuangan seorang guru SMK Muda yang akhirnya memilih kembali ke desa asalnya untuk mengembangkan kampung halaman sambil membantu kedua orang tuanya. Dalam proses hidup ini, terlihat perjuangan seorang guru muda namun mempunyai semangat mencerdaskan siswa hingga lulus  dari no body menjadi seorang superstar BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha).

Atas dedikasi guru tersebut, lanjut Lukman akhirnya film ini lolos dalam lomba film pendek yang diselenggarakan oleh salah satu perguruan tinggi. Bukan Malin mengambil lokasi syuting di Kota Malang dan Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang.  

Bukan Malin Karya SMK Muda Bhakti Guru-Ortu 2
Suasana syuting film Bukan Malin di Sumbermanjing Kabupaten Malang.

Sekali lagi, tandas Lukman, dari dana Rp. 2,2 miliar program CoE Kemendikbud ini  akan digunakan sesuai dengan peruntukan dengan mengubah siswa dari no body menjadi super star BMW (Bekerja Melanjutkan Wirausaha), serta mewujudkan guru SMK Muda bukan hanya mengajar, tetapi juga sebagai mentor, fasilitator, motivator, dan coach yang mampu membangkitkan anak (siswa) menjadi kompeten setelah lulus SMK, baik secara prestasi, leadership, ability, dan kemampuan komunikasi. (foto: wahid/editor: doni osmon)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Hj. Nur Cholis, S.Pd

Assalamu'alaikum Wr. Wb Selamat datang Di Web SMK Muhammadiyah 2 Malang yang beralamatkan di JL. Baiduri Sepah No.27 Tlogomas Lowokwaru…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah anda merasa puas dengan website ini?

LIHAT HASIL